Mengkonsumsi Jamur Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara Sampai 64%

Mengkonsumsi Jamur Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara Sampai 64% . Hal Ini Sudah Banyak Dibuktikan Oleh Wanita Diseluruh Dunia Dan Sekarang Giliran Anda .

JAMUR ADALAH MAKANAN SUPER DALAM MELAWAN KANKER 

Orang-orang mesir kuno percaya bahwa jamur bisa membawa umur panjang . Tetapi lain halnya dengan metode ilmiah , tidak sepenuhnya pendapat orang mesir kuno itu sesuai dengan standar modern . Para ilmuan saat ini sedang menyelidiki sifat obat yang terdapat pada jamur .

Mengkonsumsi Jamur Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara Sampai 64%

Seorang peneliti dari Universitas Western Australia di Perth , melakukan studi terhadap 2000 wanita China , dan hasilnya sekitar dari setengahnya menderita kanker payudara . Para ilmuan tersebut mengkaji pola kebiasaan makan wanita dan memperhitungkan variabel lain yang berkontribusi terhadap kanker , seperti kelebihan berat badan ( obesitas ) , kurangnya olahraga dan kebiasaan merokok .

Wanita yang mengkonsumsi setidaknya sepertiga dari satu ons jamur segar setiap harinya memiliki kemungkinan 64% lebih rendah terkena kanker payudara . 

Didalam studi tersebut jamur memiliki efek perlindungan yang sedikit kurang , sehingga mengurangi resiko sekitar setengahnya . Yang lebih menakjubkan lagi , jika wanita mengkonsumsi jamur dengan minum teh hijau secara teratur juga bisa memberikan manfaat yang lebih besar . Dan itu bisa mengurangi resiko kanker payudara sekitar 89% .

Mengkonsumsi Jamur Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara Sampai 64%

Jamur di percaya bisa melindungi terhadap serangan kanker payudara terkait hormon lainnya terutama karena bisa menghambat enzim yang di sebut aromatase, yang memproduksi estrogen . Jamur merupakan salah satu makanan dari yang bisa menghambat aromatase . Dan beberapa jenis jamur lainnya juga seperti jamur putih yang biasa dimakan dan jamur portobello memiliki aktivitas anti-aromatase yang kuat . Jamur juga mengandung lektin khusus yang bisa mengenali sel kanker .

JAMUR JENIS MANAKAH YANG PALING EFEKTIF DALAM

MELAWAN KANKER ?

Ada banyak jenis jamur di dunia ini  dan sifatnya berbeda-beda . Jamur Kancing , Jamur Putih , Jamur Crimini , Jamur Shitake , Jamur Tiram , Jamur Portobello , Jamur Maitake , Jamur Kalkun ekor dan Jamur Reishi semuanya mengandung senyawa bioaktif dengan potensi aktivitas anti kanker yang ampuh . Phytochemicals jamur ini memiliki efek anti-angiogenik , anti-ploriferatif dan anti-kanker lainnya seperti bisa melawan kanker pada perut , kolorektal , payudara dan prostat .

CARA PRAKTIS  DAN NIKMAT DALAM MENGKONSUMSI JAMUR

Mengkonsumsi Jamur Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara Sampai 64%

Setelah membaca kandungan apa saja yang terdapat dalam jamur dalam melawan berbagai jenis kanker , sekarang tidak ada salahnya jika kita membahas cara praktis dalam mengkonsumsi jamur agar kita bisa terbiasa setiap harinya tanpa rasa bosan . Jamur memiliki rasa dan tekstur yang khusus dan baiknya dalam mengkonsumsi jamur ini di kombinasikan dengan bahan makanan lainnya . Dalam mengkonsumsi jamur , lebih baik dan lebih sehat jika dimasak , hindari mengkonsumsi jamur liar sebab kita tidak tahu kandungan apa saja yang terdapat didalamnya , apakah aman atau tidak untuk dimakan .

Anda bisa mencoba berbagai jenis santapan dari jamur seperti resep jamur yang di rekomendasikan oleh Jessica Meyers dari Garden Fresh Foodie .

RESEP SUP JELAI JAMUR MOCK

Bahan :

  • Jamur secukupnya , di iris tipis
  • 2 siung bawang merah
  • 2 buah wortel , potong dadu
  • 1 helai seledri , iris
  • 2 siung bawang putih , cincang halus
  • 1 cangkir oat menir / jelai
  • garam secukupnya
  • 1/2 sdt paprika hitam
  • 7-8 gelas air
  • 3 cangkir kubis napa
  • 1/4 peterselli
  • Merica
  • Daun Salam
  • Bahan tambahan seperti : Sayuran bayam , kangkung dll

Cara Membuat :

  • Tumis bawang putih dan bawang merah dengan sedikit minyak
  • Tambahkan wortel , jamur , seledri . Tumis sekitar 3 menit sampai lunak
  • Tambahkan jelai ( oar menir ) , merica , garam , daun salam dan air , Didihkan selama 1 jam
  • Tambahkan sayuran lain
  • Masukan peterselli
  • Sup siap disajikan , baik di santap dengan salad segar

Catatan Nutrisi 

  1. Dikemas dengan serat
  2. Baik untuk mengurangi kolesterol LDL
  3. Memperbaiki pencernaan
  4. Menurunkan gula darah
  5. Membuat anda merasa lebih kenyang
  6. Rendah lemak dan kalori ( Tidak ada kolesterol atau minyak tambahan )
  7. Bagus untuk kesehatan jantung
  8. Sebagai sumber vitamin c yang baik , (33% kebutuhan sehari-hari )
  9. Mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan peradangan di tubuh
  10. Sebagai sumber vitamin A yang hebat , ( 97% kebutuhan sehari-hari )
  11. Sebagai detoksifikasi tubuh
  12. Memperbaiki kesehatan kulit , kuku , mata dan rambut
  13. Sebagai sumber potassium yang hebat ( 530 mg potassium penting untuk ginjal dan fungsi saraf serta menurunkan denyut jantung dan tekanan darah )
  14. Mengandung zat besi berbasis tanaman ( 13% setiap hari penting untuk oksigenasi darah )

Itulah penjelasan tentang kandungan jamur , jamur mana yang baik untuk di konsumsi , resep masakan dari bahan jamur dan catatan nutrisi dari jamur itu sendiri . Setelah membaca artikel diatas , Siapkah anda untuk mengkosumsi jamurnya setiap hari ? 🙂

Salam Sehat … Semoga bermanfaat …

Baca Juga :

Walatra Gamat Emas Kapsul

Walatra G Sea Jelly Gamat Emas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *